Kado dari Sanimas untuk Kabupaten Tabanan

Kabupaten Tabanan Genap berumur 517 pada tanggal 29 November 2010, dalam merayakan ulang tahunnya Kabupaten Tabanan menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya penanaman pohon di Bedugul, pemeriksaan kanker rahim, uji emisi gas buang gratis terhadap 5.000 kendaraan dan pasar sayur serta pasar ikan di Terminal Pesiapan. Bukan hanya itu saja, pemerintah juga mengadakan sunatan massal yang juga memecahkan rekor MURI. Sunatan massal ini dilaksanakan selama 40 jam dengan 187 orang peserta.

Bertempat di Gedung Mario Pada penyelenggaraan acara Ulang Tahun tersebut yang dilaksanakan pada malam harinya sangat meriah. Dalam acara tersebut turut diserahkan penghargaan-penghargaan kepada pemenang lomba dan orang-orang yang sudah berdedikasi terhadap Kabupaten Tabanan. Salah satu penghargaan tersebut yaitu Anugrah Karya Sanimas (AKS) Tingkat Propinsi Bali, AKS diberikan kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang selama ini telah berdedikasi dalam melaksanakan tugas yaitu melaksanakan keberlanjutan dari program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) atau juga sering disebut Program Sanimas.

KSM di seluruh Kabupaten di Bali berupaya agar Program SLBM di daerahnya supaya tetap berjalan dan tidak hanya sebuah Proyek yang setelah jadi tidak terurus, untuk menghargai itu BALIFOKUS bekerja sama dengan Asosiasi KSM SANIMAS seluruh Indonesia (AKSANSI) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) bersama-sama menilai KSM yang telah melaksanakan tugasnya secara baik. Hasil dari penilaian tersebut didapatkan bahwa KSM Indah Lestari dari Banajar Tunggal sari, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan mendapatkan nilai terbaik dan berhak mendapatkan Piala Bergilir (Khusus untuk Juara 1), Piala Tetap, Piagam Penghargaan dan Uang tunai yang telah disiapkan oleh BALIFOKUS.

Gambar: Para Pemenang AKS didampingi oleh Pak Andi Mayono (Ketua Aksansi (Paling Kiri), Pak Bayu Susila Deputy Direktur BALIFOKUS (Kedua Sebelah Kanan) dan Pak Made Rupeg Perwakilan dari Dinas PU Kabupaten Tabanan (Paling Kanan)

Ibu Ni Putu Eka Wiryastuti selaku Bupati Kabupaten Tabanan menyerahkan hadiah tersebut kepada Pemenang AKS dan para pemenang lainnya. Dalam Ulang Tahun Kota Tabanan hadir juga Tim Penilai dan Perwakilan dari Lembaga bersangkutan. Penyerahan AKS yang ke tiga sengaja dilaksanakan di Tabanan untuk menambah kebahagian dari sekian banyak kebahagian yang hadir pada malam tersebut. Para Pemenang AKS tersebut antara lain :

  • Juara 1.KSM Indah Lestari dari Banjar Tunggal Sari, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

  • Juara 2.KSM Bhuana Asri dari Banjar Bhuana Asri, Desa Tegal Kertha, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.

  • Juara 3.KSM Segina Asri, dari Banjar Pekandelan, Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.

  • Juara 4.KSM Tegal Mawar Bersemi, Lingkungan Tegal Mawar, Kelurahan Banjar Bali, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Singaraja.

  • Hadiah yang diberikan meliputi Piala Bergilir (untuk Juara 1), Piala Tetap, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan dari BALIFOKUS.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags

© 2019 by Nexus3/BaliFokus Foundation

All Rights Reserved

​​Call us:

+62-361-233520

​Find us: 

Mandalawangi 5, Jln. Tukad Tegalwangi, Sesetan

Denpasar 80223 Bali - INDONESIA